Home » » Menciptakan sendiri peluang sukses anda

Menciptakan sendiri peluang sukses anda

Dari sekian banyak alasan yang sering dikemukakan orang-orang yang gagal membangun sukses dalam hidupnya adalah, “Tidak ada peluang?” Benarkah demikian?. Sesungguhnya peluang sukses selalu ada setiap waktu, tempat, dan dari orang-orang disekitar anda. Peluang sukses adalah terbukanya kemungkinan untuk sukses. Jika kemungkinan itu tidak ada, maka andapun tidak akan mendapatkan sukses. Tetapi sesungguhnya apa yang membuat kemungkinan itu tidak segera terbuka untuk anda?

Anda membutuhkan persyaratan jika ingin membuka peluang sukses. Syarat-syarat itu ada pada kualifikasi diri anda, dan cara anda bekerja meraih sukses itu. Oleh karena itu, pekerjaan pertama anda adalah membangun kualifikasi diri. Sukses ditakdirkan oleh Tuhan untuk manusia yang mampu bekerja. Peluang sukses harus dicapai melalui sejumlah rintangan, kesulitan, dan ujian yang harus ditaklukkan. Postur diri anda harus lebih kuat secara spiritual, emosional, dan intelektual dari rintangan, kesulitan, dan ujian yang akan anda hadapi. Maka, hari-hari anda harus diisi dengan pengembangan postur diri tersebut.

Ingat! Ada hal-hal dalam hidup ini yang sepenuhnya berada dalam pengaruh dan kendali Anda. Seperti keyakinan, sikap, motivasi, integritas, pilihan, harapan, tujuan hidup, dan cara anda bekerja. Konsentrasikan diri anda pada hal-hal tersebut, jangan terprovokasi dengan hal-hal diluar pengaruh anda. Jika anda jujur dan teliti mengamati apa yang sekarang ini anda raih, sesungguhnya semuanya merupakan hasil dari kualitas diri anda.

Ketika anda mencapai kualitas diri, maka anda harus bekerja dengan penuh kecepatan, disiplin, tanggungjawab, motivasi, dan semangat memperbaiki diri terus-menerus. Dengan cara ini, peluang sukses tidak hanya akan datang kepada anda, tetapi anda bahkan dapat menciptakan peluang untuk sukses. Karena anda memiliki kualifikasi diri dan mutu dalam bekerja.

Dalam kehidupan sehari-hari anda dapat melihat ribuan iklan lowongan pekerjaan. Namun anda juga dapat melihat bahwa yang mendapatkannya adalah mereka yang punya kualitas. Jika anda mempunyai persyaratan kualitas dan mutu tinggi dalam bekerja, Anda tidak perlu menunggu orang lain menawarkan peluang sukses untuk anda, tetapi anda dapat bertindak sebaliknya, andalah yang menciptakan peluang suksses itu. Menunggu belas kasihan orang untuk menolong anda, hanya akan melemahkan jiwa anda. Ciptakanlah peluang sukses anda sendiri, sehingga anda akan tumbuh menjadi kuat.
Thanks for reading Menciptakan sendiri peluang sukses anda

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment