Home » » Hadapi ! jangan pernah lari dari masalah

Hadapi ! jangan pernah lari dari masalah

Setiap orang pasti tidak ingin punya masalah, apapun itu, baik pribadi, keluarga, pekerjaan, kesehatan, ekonomi, atau masalah yang lain. Namun demikian, kita tidak mungkin lepas dari masalah. Orang hidup pasti punya masalah karena hidup itu sendiri adalah masalah. Berani hidup artinya berani menerima masalah. Hadapi masalah, jangan pernah lari dari masalah. Sekali Anda lari, selamanya Anda akan menjadi pecundang. Hadapi layaknya seorang kesatria yang berjuang untuk menjadi pemenang. Jadilah pemenang bagi diri Anda sendiri. Ibarat pelari marathon, berlarilah untuk memecahkan catatan waktu Anda sendiri, jangan pernah menoleh ke belakang, jangan hiraukan lawan, berlari dan terus berlari maka Anda akan mencapai garis finish dengan catatan waktu terbaik Anda.

Jangan pernah berfikir negatif, jangan “menyerah sebelum bertanding”. Jangan pernah mencari kambing hitam, apalagi melemparkan tanggung jawab masalah Anda pada orang lain. Masalah Anda adalah masalah Anda, karena Anda, sebagai akibat dari tindakan Anda, maka Anda sendirilah yang harus menyelesaikannya. Hadapi dan jangan biarkan masalah berlalu tanpa ada solusi, kalau ini terjadi, Anda akan menyimpan “bom waktu” yang sewaktu-waktu dapat meledak, yang akan menghancurkan hidup Anda, yang akan mengambil alih kehidupan Anda dari keluarga Anda, dari pekerjaan Anda. Tuhan tidak akan pernah menyengsarakan hamba-Nya. Tuhan akan menguji kita sesuai dengan kemampuan kita. Sepanjang kita berusaha dengan keras, sungguh-sungguh, dan selalu berdoa meminta dimudahkan, maka Tuhan akan menunjukkan jalan untuk kita keluar dari masalah, seberat apapun masalahnya.

Selalu berfikir positif, fikiran Anda adalah keyakinan Anda, yang akan mendorong tindakan Anda. Jika Anda fikir bisa, Anda pasti bisa. Tumbuhkan energi positif dalam diri Anda dengan cara selalu berfikir positif. Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, ada yang jalan yang harus dilalui dengan berliku, ada juga yang mulus seperti jalan tol, lempeng, tanpa hambatan. Jangan dulu memikirkan hasil akhir, semua tergantung pada usaha Anda, perjuangan Anda. Ingatlah masa kecil Anda, bagaimana Anda belajar berjalan, saat itu Anda tidak pernah berfikir pada hasil akhir, yang ada dalam fikiran Anda saat itu adalah bagaimana Anda bisa berjalan, seribu kali Anda terjatuh, terbentur, bahkan berdarah sekalipun, seribu kali Anda bangkit dan berusaha berjalan. Hingga Anda pun bisa berjalan, lebih dari itu, Anda bisa berlari, melompat, bahkan menendang bola. Bayangkan jika saja saat itu Anda menyerah maka Anda tidak akan pernah berada pada posisi sekarang ini. Bangkit dan berusahalah terus berjalan agar Anda dapat berjalan tegak, bahkan berlari menggapai keberhasilan di rimba raya kehidupan ini.
Thanks for reading Hadapi ! jangan pernah lari dari masalah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment